SEKILAS INFO

Pelatihan Budidaya Lebah Madu

Balai Diklat LHK Kadipaten 21 Jul, 2022 BERITA

Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kadipaten, menyelenggarakan pelatihan teknik budidaya lebah madu di aula kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Selasa (12/7/2022).

Pelatihan tersebut diselenggarakan selama 4 hari dan diikuti oleh 30 orang peserta yang merupakan perwakilan dari Kelompok Tani Hutan (KTH) dan Kelompok Wanita Tani (KWT) yang berada di wilayah kecamatan Gantar, Terisi dan Haurgeulis.

Kepala Balai LHK Kadipaten, Dimyati usai acara pembukaan pelatihan mengatakan, kegiatan ini  para petani ini merupakan implementasi dari program Kemeterian LHK melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BP2SDM) untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat berbasis komoditas.

Pelatihan budidaya lebah madu merupakan program unggulan dari kami untuk mendukung program Kementerian LHK dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membangun kaum milenial menjadi petani milenial.” ucapnya

Dimyati berharap, setelah selesai mengikuti pelatihan, harus ada sinergitas antara peserta dengan para penyuluh di Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah 9 Jawa Barat agar tetap ada pendampingan sehingga bisa terbentuk unit produksi, karena komoditas lebah madu sangat diminati oleh masyarakat dan bernilai ekonomis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

seorang peserta pelatihan, Yeyen Aryani menuturkan, motivasi dirinya mengikuti pelatihan untuk mengetahui bagaimana teknik budidaya lebah madu yang benar, sehingga nantinya dapat diterapkan dan aplikasikan untuk peningkatan ekonomi keluarga.

Setelah ilmu yang didapat, semoga ilmu yang di dapat bisa diterapkan dan diaplikasikan untuk meningkatkan perekonomian keluarga.” pungkasnya.

 

Sumber : (metroonlinenews.com)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Youtube

ARSIP

Youtube

ARSIP