SEKILAS INFO

Pelatihan Teknik Pembuatan Minyak Atsiri Serai Wangi (Cianjur)

Balai Diklat LHK Kadipaten 29 Jul, 2022 BERITA

Rabu (27/7/2022), Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kadipaten menggelar Pembukaan Pelatihan Teknik Pembuatan Minyak Atsiri Sereh Wangi bertempat di gedung pertemuan Kantor Desa Campaka Warna Kecamatan Campaka Mulya Kabupaten Cianjur. Pembukaan pelatihan dihadiri oleh Dr. Ir. Hj. Endang Setyawati Thohari DESS, M.Sc. (Anggota DPR RI), Ir. Dimyati, MP (Kepala Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kadipaten), Aep Saepul Islam, S.Hut., MP. (Kepala Cabang Dinas Kehutanan Wilayah IV Cianjur), Kepala Desa Campaka Warna.

 

Pelatihan yang diselenggarakan mulai tanggal 27 sampai dengan 30 Juli 2022, diikuti oleh 30 orang peserta yang berasal dari Kelompok Tani Hutan (KTH), Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan Pendamping KTH Wilayah Kerja Cabang Dinas Kehutanan Wilayah IV Cianjur.

 

Saat membuka pelatihan, Dr. Ir. Hj. Endang Setyawati Thohari DESS, M.Sc. menjelaskan tentang fungsi DPR antara lain melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan UU, APBN dan kebijakan pemerintah. Endang juga mengajak, mari kita berjuang untuk kedaulatan pangan, energi dan air.

 

Dalam sambutan pembukaan, Ir. Dimyati, MP. menjelaskan bahwa pelatihan dilaksanakan secara onsite di lokasi peserta pelatihan agar peserta bisa mengikuti pelatihan tetapi masih dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari saat di luar jam belajar.


Pembukaan pelatihan ditutup dengan acara ramah tamah para undangan, panitia dan peserta pelatihan.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Youtube

ARSIP

Youtube

ARSIP