SEKILAS INFO

Kunjungan Mahasiswa Keperawatan YPIB Majalengka di KHDTK Sawala-Mandapa

Balai Diklat LHK Kadipaten 01 Sep, 2022 BERITA

Dalam Kunjungannya di Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kadipaten mahasiswa AKPER YPIB Majalengka mengadakan kegiatan bertajuk ASMARA (Adpatasi Mahasiswa Baru Akademi Keperawatan) Dimana Para Mahasiswa baru 2022 ini di lakukan Masa Orientasi Mahasiswa (MOSMA) di KHDTK Sawala Mandapa terdiri dari 91 orang mahasiswa baru, panitia 40 orang, serta dari bagian akademik 10 orang.

MOSMA yang bertema ASMARA tersebut di selenggarakan di blok Mandapa, agenda kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut adalah jelajah Arboretum dan aneka aktivitas lomba balap karung, balap kelereng, dan memindahkan bola dalam Masa Orientasi Mahasiswa (MOSMA) dalam upaya membemtuk Mahasiswa Disiplin, Aktif, Mandiri dan Agamis (dinamis).

Dalam sesi jelajah arboretum dari pihak panita memberikan 3 pos, dimana tiap pos tersebut akan diberikan pertanyaan ataupun hukuman. Seperti di pos ke-1 para Mahasiswa baru tersebut disuruh menyanyikan lagu wajib Nasional, di pos ke-2 mereka diberikan pertanyaan untuk dapat di jawab secepat oleh para Mahasiswa baru tersebut, di pos yang terakhir atau ke-3 para Mahasiswa akan di bentak ataupun dihukum oleh panitianya guna membentuk mental dari para Mahasiswa baru agar kuat dan kemandirian.

Selain itu mereka juga mendapatkan pendidikan lingkungan dan dapat mengenal aneka jenis pohon di Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Sawala Mandapa Blok Mandapa.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Youtube

ARSIP

Youtube

ARSIP