SEKILAS INFO

Taman Kanak-kanak Kasih Ibu di Hutan Sawala

Balai Diklat LHK Kadipaten 27 Mar, 2023 BERITA

Kegiatan tersebut tanggal 18 Januari 2023 dan dimulai pukul 08.00 WIB bertempat di Gedung Pusat Informasi. Setelah sampai di depan gedung pusat informasi anak-nak langsung berbaris. Sebelum masuk ruang Audio Visual, pemandu dari pengelola KHDTK Sawala-Mandapa menyambut anak-anak dan memberi arahan dan penjelasan kepada anak-anak pada saat nanti mengikuti kegiatan pendidikan lingkungan (dikling). agar anak-anak tertib dan antusias.

Keseruan pun dimulai, anak-anak masuk satu per satu sesuai dengan TKnya masing-masing. Setiap anak-anak diawasi guru kelas dan diikuti oleh orangtua yang juga turut serta untuk menemani dan mengawasi anak-anak. 
  
setalah memasuki area Gedung anak-anak melihat lihat di area galeri tentang hutan dan pengelolaan hutan. Di ruang audio visual diberikan informasi terkait profil Balai Pelatihan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kadipaten dan KHDTK Hutan Diklat Sawala Mandapa. Dilanjutkan dengan menonton film edukasi cinta lingkungan dan hutan dengan dipandu oleh Ibu Dedeh dan Pak Edi selaku pemandu dari BPLHK Kadipaten sehingga para peserta dapat mengerti dan memahami betapa pentingnya menjaga dan melestarikan hutan dan lingkungan.

Selanjutnya peserta di pandu untuk mengenal flora dan fauna yang ada KHDTK Sawala Mandapa di demplot Fauna melihat Rusa totol, marmut, burung puter dll, di demplot Flora anak-anak agar mengenal beragam jenis pohon yang ada di sekitar kantor BDLHK Kadiapten. Selanjutnya peserta istirahat dan kembali pulang ke sekolah pada pukul 11.00.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Youtube

ARSIP

Youtube

ARSIP