SEKILAS INFO

Aulad Like to Tadabbur Alam (AULITA) di Hutan Sawala

Balai Diklat LHK Kadipaten 25 Mei, 2023 BERITA

Selasa 16 Mei 2023 Aulad Like to Tadabbur Alam (AULITA) berkunjung ke Balai Pelatihan LHK Kadipaten, AULITA adalah salah satu organisasi pecinta alam yang berada di Al Irsyad Tengaran 2 Majalengka.Dalam melakukan kunjungannya para siswa ini berkunjung dengan berjalan kaki dari sekolahnya menuju ke kantor Balai Pelatihan LHK Kadipaten.


Tiba pukul 13.30 di kantor BPLHK Kadipaten para siswa AULITA ini langsung diarahkan untuk menuju gedung pusat informasi, setelah memasuki ruangan para siswa AULITA di kenalkan mengenai Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK)  Sawala-Mandapa serta Pengelola dan Pimpinan KHDTK Sawala-Mandapa.

Setelah menonton di gedung pusat informasi siswa AULITA diajak menuju embung bees oleh pemandu BPLHK Kadipaten Ipan Rangga dan M.Nurdin, di dalam perjalanan Ipan Rangga menjelaskan tentang pohon-pohon yang dilalui sepanjang perjalanan yang dilalui. Setelah sampai embung bees para pemandu BPLHK Kadipaten menejelaskan sejarah embung bees dan mengajak para siswa ini untuk melihat secara langsung pohon yang menjadi nama dari sebuah kota yaitu MAJALENGKA, para siswa ini diajak ke pohon maja.

Kemudian para siswa ini juga diajak menuju rusa setelah ibadah shalat ashar selesai, setelah melihat rusa para siswa ini kembali pulang.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Youtube

ARSIP

Youtube

ARSIP